100.000 Lowongan Formasi CPNS 2019 Dibuka Bulan Oktober



Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 direncanakan akan dibuka pada bulan Oktober 2019. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memastikan akan kembali membuka pendaftaran CPNS untuk tahun 2019.

Dilansir dari iNews.id, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin mengatakan, nantinya dalam CPNS akan dibuka sekira 100.000 formasi. Angka ini jauh lebih kecil dibandingkan formasi tahun lalu membuka 238.015 formasi.

“Sudah disampaikan, nanti (Pendaftaran CPNS) bulan 10 (Oktober). 100.000 untuk alokasi tahun ini,” ucapnya.

Untuk formasi yang paling banyak dibuka adalah tenaga pendidikan dan juga tenaga kesehatan. Untuk tenaga pengajar akan diutamakan guru. Sedangkan untuk tenaga kesehatan akan diutamakan bidan, perawat dan juga dokter. Nantinya mereka akan diproyeksikan untuk mengisi puskesmas di daerah.

“Tetap di bidang skill kita kekurangan guru, kita kekurangan tenaga kesehatan, terutama bidan, perawat, dokter, untuk mengisi puskesmas. tetap itu yang menjadi tetap banyak,” ucapnya.

Selain itu, pemerintah juga akan membuka lowongan di bidang infrastruktur. Mengingat pada tahun ini dan tahun depan pemerintah akan kembali fokus pada pembangunan infrastruktur.

Namun yang pasti lanjut Syafruddin, pada tahun ini pemerintah akan memprioritaskan tenaga yang sifatnya administratif akan dikurangi formasinya.

0 Response to "100.000 Lowongan Formasi CPNS 2019 Dibuka Bulan Oktober"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel