Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018


Sebentar lagi bulan Agustus tiba, bulan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Bulan dimana pada bulan tersebut tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari Proklamasi Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Pada bulan Agustus tahun 2018 merupakan bulan istimewa dan penuh sejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada bulan Agustus 2018 bertepatan juga dengan pelaksanaan ASIAN GAMES yang dipercayakan kepada bangsa Indonesia sebagai tuan rumah ASIAN GAMES XVIII. Pelaksanaannya sendiri dipusatkan di dua kota besar yaitu di DKI Jakarta dan di kota Palembang.

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018, Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara telah merilis model bentuk logo angka 73 berikut slogan yang digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan. 


Pada logo tersebut terdapat angka 73 yang didesain berwarna merah. Di bawah angka 73, terdapat slogan: KERJA KITA, PRESTASI BANGSA. logo ini digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sinergis dengan Asian Games XVIII.  

Pemerintah juga telah menerbitkan Surat Edaran tentang Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018


Terdapat dua tema yang diangkat pada perayaan HUT RI yang ke-73 tahun 2018 yaitu ENERGI dan KERJA. Tema ENERGI diambil dari identitas ASIAN GAMES XVIII yaitu The Energy of Asia. Sedangkan Tema KERJA merupakan semboyan dan cerminan dari Pemerintah saat ini untuk perubahan yang lebih baik.

Dengan tema ini diharapkan dapat tercipta semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun negeri dan menjadi tuan rumah Asian Games yang baik bagi dunia.

Lebih lengkap dan lebih jelasnya tentang Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018, silahkan unduh file juknis pedoman perayaan HUT RI ke-73 tahun 2018 pada link Download di bawah ini. 

Download Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 Tahun 2018 
Download

Download Surat Edaran Mensesneg tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 

Download Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-73 Tahun 2018
Download


Demikian informasi tentang Tema dan Logo Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-73 Tahun 2018. Semoga bermanfaat.