Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Administrasi Guru SD Kurikulum 2006 (KTSP) & Kurikulum 2013


Beban berat pekerjaan sebagai seorang guru tidak hanya mengajar di depan kelas saja. Namun seorang guru juga dituntut profesional dalam hal administrasi. Persiapan administrasi tidak hanya berupa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) saja, akan tetapi masih banyak lagi administrasi guru yang harus disiapkan.

Seorang guru baik guru SD/MI SMP/MTs SMA/MA maupun SMK/MAK harus membuat administrasi guru mulai tahap awal (Penyusunan Program), saat berlangsungnya pembelajaran (proses), Bahkan setelah pembelajaran (analisis). Administrasi guru tersebut antara lain adalah Kompetensi Dasar (KD), Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Pemetaan Materi, Program Tahunan (Prota), Program Semester (Prosem), Pengembangan Silabus, Pengembangan RPP, Agenda Guru, Agenda Mengajar, Kalender Pendidikan, Program Penilaian Semester, Presensi Siswa, Catatan Khusus Siswa, Catatan Hambatan Belajar Siswa, membuat Kisi-kisi dan Soal UH/PH UTS/PTS UAS/PAS/PAT, Analisis hasil Belajar, Ketuntasan Belajar, Daya Serap, samapi dengan program perbaikan/remedial dan pengayaan. Semua administrasi tersebut harus dibuat dan dimilki oleh setiap guru.

Pada kesempatan kali ini akan kami bagikan aplikasi administrasi guru kelas SD/MI baik untuk kurikulum 2006 maupun kurikulum 2013. Pada aplikasi ini diantaranya memuat Kalender Pendidikan, Jadwal Pembelajaran, memasukkan data-data siswa, data-data kelas, proses pembelajaran dan lain sebagainya.

Bagi anda yang sedang mencari dan membutuhkan Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD Kurikulum 2006 (KTSP) & Kurikulum 2013 dalam format file Excel yang bisa diedit sendiri sesuai kebutuhan, silahkan unduh pada link download di bawah ini.




Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi atau file yang harus dimiliki oleh seorang guru, baik itu guru SD/MI SMP/MTs SMA/MA atau SMK/MAK sebagai penunjang administrasi guru. Dengan memilki aplikasi yang sudah jadi dan tinggal pakai maka akan sangat mudah bagi seorang guru dalam membuat administrasi tersebut. Guru tinggal mengisi data-data pokok saja, selanjutnya bisa langsung mencetak hasilnya.

Demikian Aplikasi Administrasi Guru SD/MI Kurikulum 2006 (KTSP), Kurikulum 2013 (K-13) dengan format file Excel untuk Tahun Pelajaran 2017/2018, Tahun Pelajaran 2018/2019 dan seterusnya yang bisa kami bagikan.

 
Sumber aplikasi: sdn005petapahanjaya.sch.id