Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Lengkap Soal Ujian Nasional SMP/MTs Tahun pelajaran 2016/2017


Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2016/2017 telah dilaksanakan bulan Mei tahun 2017. Ujian Nasional (UN) adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

Sedangkan Ujian Sekolah (US) adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik terhadap standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan.

Dalam pelaksanannya, UN SMP/MTs menggunakan dua model yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disebut UNBK. UNBK adalah ujian yang menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya.

Dan yang kedua adalah Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil yang selanjutnya disebut UNKP. UNKP adalah sistem ujian yang digunakan dalam UN dengan menggunakan naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) berbasis kertas dan menggunakan pensil.

Berikut ini kami berikan link download soal Ujian Nasional (UN) SMP/MTs tahun pelajaran 2016/2017. Bagi yang membutuhkan silahkan klik link di bawah ini.

Download Soal UN Bahasa Inggris SMP/MTs Tahun Pelajaran 2016/2017