Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Lengkap Semua RPP IPS Kelas 7 dan 8 SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017


Tidak dipungkiri lagi bahwa seorang guru dituntut tidak hanya profesional saat mengajar di kelas saja. Akan tetapi guru juga dituntut untuk membuat administrasi atau perangkat pembelajarannya. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebagai salah satu mata pelajaran pada tingkat SMP/MTs mengalami perubahan materi seiring dengan perubahan Kurikulum yang berlaku.

Dengan berubahnya kurikulum yang berlaku maka pernagkat pembelajarannya juga ikut berubah. Perangkat pembelajaran pada Kurikulum 2006 (KTSP) tentu berbeda dengan perangkat pembelajaran pada Kurikulum 2013 (K-13/Kurtilas). Pada perkembangannya, Kurikulum 2013 sendiri juga mengalami revisi. Dengan demikian perangkat pembelajaran juga ikut berubah mengikuti kurikulum yang berlaku.

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan administrasi guru atau perangkat pembelajaran mapel IPS Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 untuk kelas 7 (VII) dan 8 (VIII) SMP/MTs Semester 1 (Gasal) dan semester 2 (Genap).

Perangkat pembelajaran yang kami bagikan meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan (Prota), Program Semester (Proses), SILABUS, KKM, Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Analisis Keterkaitan SKL, dan lain-lainnya.

Bagi Anda yang sedang mencari dan membutuhkan file perangkat pembelajaran khusus mata pelajaran IPA kelas 7, 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Smt 1 dan 2 dalam format file Microsoft Office Word (ms. word/ doc/docx) yang bisa diedit (diketik ulang) sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah link Download daftar lengkap perangkat pembelajaran guru mapel  IPS Kurikulum 2013 Kelas 7, 8 SMP Smt 1 dan 2.


Perangkat Pembelajaran Mapel IPS Kelas 7 dan 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Smt 1 dan 2

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)

Demikian Download lengkap SILABUS, RPP, PROTA, PROSEM, KI, KD mata pelajaran IPS Kelas 7 dan 8 SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016/2017 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.