Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INILAH PENGUMUMAN HASIL NILAI UN UNBK SMP/MTs SMA/MA SMK TAHUN 2018



Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Tahun 2018 dilaksanakan dengan dua metode, yaitu UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas). Namun demikian jenis soal dan tingkat kesulitan tetap sama karena bersumber dari Kisi-kisi UN yang sama. Untuk SMP/MTs bersumber dari Kisi-kisi UN UNBK SMP/MTs Tahun 2018. Dan untuk SMA bersumber dari Kisi-kisi UN UNBK SMA/MA/SMK Tahun 2018.

IN UNBK UNKP Tahun 2018 telah selesai dilaksanakan baik tingkat SMP maupun tingkat SMA. Hasil UN baik tingkat SMP maupun SMA sudah diumumkan melalui sekolah masing-masing. Untuk hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs Tahun 2018 berdasarkan BSNP diumumkan pada Jum'at 25 Mei 2018. Namun pengumuman resmi di tingkat satuan pendidikan atau sekolah dilakukan pada tanggal 28 Mei 2018.

Selain di sekolah masing-masing, nilai UN SMP Tahun 2018 bisa dicek secara langsung melaui web resmi Kemendikbud RI. Untuk mengecek hasil nilai UN bisa dilakukan dengan cara memasukkan atau memilih jenjang pendidikan, provinsi, kabupaten kota, status sekolah (negeri/swasta), jenis sekolah (SMP/ MTs/ terbuka) sesuai dengan yang diinginkan. Bisa juga dengan cara memasukkan atau mengetikkan nomor NPSN, Kode Sekolah masing-masing, selanjutnya hasil nilai UN sekolah tersebut akan ditampilkan.

Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja cek HASIL NILAI UN UNBK UNKP SMP/MTs SMA/MA SMK TAHUN 2018 melaui situs resmi Kemedikbud RI (https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/) berikut ini.



Bagikan ke WhatsApp