Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Lengkap Silabus, RPP, Prota, Prosem, KI KD Mapel IPA Kelas 7, 8 SMP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017



Seorang guru dituntut tidak hanya profesional saat mengajar di kelas saja, namun juga harus profesional membuat administrasi atau perangkat pembelajarannya. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  sebagai salah satu mata pelajaran pada tingkat SMP/MTs mengalami perubahan materi seiring dengan perkembangan Kurikulum yang berlaku.

Kurikulum sudah berganti dari kurikulum 2006 (KTSP) menjadi Kurikulum 2013 (K13/Kurtilas). Selanjunya Kurikulum 2013 sendiri sudah mengalami revisi, dengan demikian perangkat pembelajaran juga ikut berubah mengikuti kurikulum yang berlaku.

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan administrasi guru atau perangkat pembelajaran mapel IPA Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 untuk kelas 7 (VII) dan 8 (VIII) SMP/MTs Semester 1 (Gasal) dan semester 2 (Genap).

Perangkat pembelajaran yang kami bagikan meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan (Prota), Program Semester (Proses), SILABUS, KKM, Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Analisis Keterkaitan SKL, dan lain-lainnya.

Bagi Anda yang sedang mencari dan membutuhkan file perangkat pembelajaran khusus mata pelajaran IPA kelas 7, 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Smt 1 dan 2 dalam format file Microsoft Office Word (ms. word/ doc/docx) yang bisa diedit sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah link Download daftar lengkap perangkat pembelajaran guru mapel  IPA Kurikulum 2013 Kelas 7, 8 SMP Smt 1 dan 2.


Perangkat Pembelajaran Mapel IPA Kelas 7 dan 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Smt 1 dan 2

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
Demikian perangkat pembelajaran berupa Silabus, RPP, Prota, Prosem, KI, KD mata pelajaran IPA Kelas 7 dan kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.