Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download SILABUS, KI, KD dan Contoh RPP PAI Kelas 7, 8, 9 SMP/MTs Edisi Revisi 2017



Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti sebagai salah satu mata pelajaran diberikan pada semua jenjang pendidikan dasar dan menengah yaitu SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK. Pembelajaran tersebut baik yang bersifat kokurikuler maupun ekstrakurikuler.

Mata pelajaran PAI melalui pembiasaan dan pengamalan ajaran Islam secara menyeluruh atau kaffah dapat menumbuhkembangkan akhlak siswa.

Agar lebih mudah dipahami, Silabus disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana. Silabus digunakan oleh guru sebagai acuan dalam melakukan pembelajaran supaya peserta didik mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Silabus yang telah disusun bersifat kontekstual, fleksibel, dan memberikan kesempatan kepada guru untuk dapat mengembangkan dan melaksanakan pembelajaran. Komponen silabus meliputi kompetensi dasar, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran.

Untuk mengetahui silabus lebih dalam silahkan pelajari Anda pelajari. Berikut ini tampilan selengkapnya dari Silabus mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.



Silabus, Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), dan Contoh RPP bisa juga diunduh melalui link download berikut ini.