Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Bahasa Inggris Kelas 7 (VII) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016



Pemerintah secara resmi telah mencetak Buku Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2016 untuk kelas 7 SMP/ MTs. Sedangkan Buku Kurikulum 2013 Edisi Revisi untuk kelas 8 dicetak pada tahun 2017. Bagi sekolah atau madrasah yang sudah menerapkan Kurikulum 2013 (K-13) maka buku ini efektif dipakai mulai tahun pelajaran 2017/2018 dan seterusnya.

Bahasa utama yang digunakan dalam komunikasi secara Internasional antarbangsa dan pergaulan dunia salah satunya adalah menggunakan bahasa Inggris. Di era digital seperti sekarang ini dan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat, membuat pergaulan tidak lagi dibatasi oleh batas-batas negara. Semua bisa berkomunikasi secara internasional dari seluruh penjuru dunia. Menyadari hal tersebut maka mata pelajaran bahasa Inggris pada Kurikulum 2013 merupakan peran penting dalam menjawab arus tantangan zaman.

Menyongsong model pembelajaran era abad ke-21 maka Kurikulum 2013 dirancang untuk menjawabnya. Konsep pembelajaran mengalami pergeseran, dari yang semula peserta didik diberitahu sekarang menjadi peserta didik mencari tahu. Tentu dalam mencari tahu ini berasal dari berbagai sumber belajar yang melampaui batas guru sebagai pendidik dan sekolah sebagai satuan pendidikan. Maka peran Bahasa Inggris saat ini menjadi sangat sentral dan urgen. Sehingga perlu dimunculkan peran bahasa Inggris pada jenjang SMP/MTs untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kepada peserta didik.

Berikut ini adalah daftar isi materi pokok mata pelajaran bahasa Inggris yang diajarkan kepada siswa kelas 7 (VII) Semester 1 dan 2 SMP/MTs berdasarkan Buku Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016

MATERI BAHASA INGGRIS KELAS 7 (VII) SMP/MTs KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2016


Chapter I. Good morning. How are You? 

Chapter II. It’s Me!

Chapter III. What Time Is It? 

Chapter IV. This is My World

Chapter V. It’s a beautiful day! 

Chapter VI. We love what we do 

Chapter VII. I’m Proud of Indonesia! 

Chapter VIII. That’s what friends are supposed to do