Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download SILABUS, KI, KD dan Contoh RPP Matematika Kelas 7, 8, 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2017


Silabus matematika merupakan acuan bagi guru dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran agar siswa memiliki kecakapan atau kemahiran. Silabus mata pelajaran Matematika SMP/MTs disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana sehingga mudah dipahami dan dilaksanakan oleh guru.

Kegiatan pembelajaran pada silabus ini dapat diperkaya sesuai dengan sumber daya yang ada di daerah/sekolah dan siswa. Di dalam proses belajar mengajar, siswa haruslah mempunyai peran terpenting. Selain dituntut dapat menguasai pelajaran dengan baik, siswa juga harus menikmati proses pembelajaran. Upaya untuk menciptakan pembelajaran yang optimal, tentulah harus dimulai dari guru, oleh karena itu perlu dituntut kreativitas seorang guru dan menuntut guru untuk terus belajar dan belajar.

Pemanfaatan buku teks pelajaran tetap diperlukan untuk merangsang minat baca dan meningkatkan kreativitas siswa. Terkait dengan revisi kurikulum penggunaan buku teks yang sudah tersedia dapat digunakan dengan menyesuaikan urutan dan jika perlu tambahan materi, guru dapat membuat suplemen.


Bagi Bapak/Ibu yang menginginkan soft file secara lengkap dan utuh tentang Silabus, Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), dan Contoh RPP mata pelajaran matematika untuk SMP/MTs kelas 7 (VII), kelas 8 (VIII) dan kelas 9 (X) silahkan lihat dan download pada tampilan dan link download di bawah ini.