Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download SILABUS, KI, KD dan Contoh RPP Bahasa Inggris Kelas 7, 8, 9 SMP/MTs Edisi Revisi 2017



Pengajaran berbasis teks merupakan salah satu pendekatan pembelajaran yang menitikberatkan pada peningkatan kompetensi siswa. Selanjutnya peserta didik mampu menggunakan bahasa yang dipelajarinya dalam berbagai komunikasi.

Pembelajaran mata pelajaran bahasa Inggris yang mengacu pada fungsi bahasa dan penggunaannya, merupakan satu kesatuan makna baik lisan maupun tulis. 

Penerapan pembelajaran yang berbasis genre bn merupakan suatu hal yang sangat relevan. Teks dipelajari sebagai alat untuk melakukan berbagai aktivitas dalam kehidupan nyata sehari-hari. 
Pembelajaran mata pelajaran bahasa Inggris dirancang untuk memberikan pengalaman dalam penggunaan teks-teks dalam bahasa Inggris. Peserta didik mampu memahami dan menerapkan konseptual, faktual, pengetahuan, dan prosedural terkait fenomena yang ada di lingkungan melalui kegiatan berbicara, membaca, menyimak, dan menulis dalam ranah konkret. 

Kompetensi Dasar, Materi Pokok, dan Pembelajaran mencakup Kelas 7 (VII), 8 (VIII) dan 9 (IX).


Informasi lebih lengkap tentang Silabus, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar mata pelajaran Bahasa Inggris untuk SMP/MTs Kelas 7, 8, dan 9 silahkan unduh pada link download di bawah ini.