Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Juknis Penulisan Ijazah untuk SD SDLB SMP SMPLB SMA SMALB SMK dan SPK Tahun Pelajaran 2016/ 2017



Selamat datang Bapak Ibu semua. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Juknis Penulisan Ijazah untuk SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, dan SPK tahun  pelajaran 2016/2017. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah menerbitkan Juknis panduan penulisan blangko ijazah untuk SD SMP SMA tahun pelajaran 2016/2017. Juknis tersebut tertuang dalam Peraturan Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 018/H/Ep/2017 tentang Bentuk, Spesifikasi, Pencetakan/Penggandaan, Pendistribusian, Dan Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017 

Dan berikut ini keputusan  dari  Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 018/H/Ep/2017.

Penulisan ijazah meliputi:


- SEKOLAH DASAR 
- SEKOLAH DASAR LUAR BIASA 7 
- PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET A 
- SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 
- SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LUAR BIASA 
- PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET B 
- SEKOLAH MENENGAH ATAS 
- SEKOLAH MENENGAH ATAS LUAR BIASA 
- PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET C  
- SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PROGRAM 3 TAHUN/PROGRAM 4 TAHUN 


Untuk panduan lebih jelasnya silahkan unduh file Juknis Penulisan Ijazah untuk SD SDLB SMP SMPLB SMA SMALB SMK dan SPK  Tahun Pelajaran 2016/ 2017 tersebut pada link download di bawah ini.